RaceChip Tuning Box

RaceChip Tuning Box

Monday, October 28, 2013

Hasil Dyno Powerplug Ultra pada Mitsubishi Pajero Sport GLS (MT)

Kali ini kami akan coba menshare hasil power-run Powerplug Ultra + Boost Master di Mitsubishi Pajero Sport GLS (manual transmission) pada mesin dyno. Kondisi kendaraan pada saat dyno dalam keadaan standard baik dari air filter, exhaust, dsb. Jadi basically hanya menggunakan 2 item yakni Powerplug Ultra dan Boost Master.

Hasil yang didapatkan dari power-run kali ini adalah 196,6 HP @ 4000 rpm dengan torsi 389,9 Nm @ 3000 rpm. Apabila kita bandingkan dengan kondisi standardnya (153 HP, 325,8 Nm) maka terjadi kenaikan power ±28% dan kenaikan torsi ±20%.

Seperti yang telah kami duga sebelumnya bahwa terjadi perbedaan besar torsi antara unit transmisi manual (GLS) dengan transmisi matic (Exceed), dimana pada transmisi matic output torsi lebih tinggi untuk mengakomodir kemungkinan loss yang biasa terjadi pada transmisi matic. Hal ini juga berlaku pada Toyota Kijang Innova dimana torsi terbesar ada pada unit bertransmisi matic ketimbang transmisi manual.

Berikut kami sertakan hasil dyno sheet supaya dapat dilihat kurva kenaikan power yang terjadi antara sebelum menggunakan Powerplug Ultra dan sesudahnya.




Need More Power with Ease?
Simply plug POWERPLUG!
 
Need Higher Power...Go for POWERPLUG ULTRA! 
Experience the New Sensation.
 

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More